Google Rilis Tool Pemrograman Demi Android 1.5


Akhirnya kerja keras dari tim developer yang sedang mengembangkan sistem operasi untuk Android 1.5 telah mencapai puncaknya. Dan memang inilah yang jauh-jauh hari sudah diumumkan oleh pihak Google sendiri.

Salah satu pihak dari Google yaitu Xavier Ducrohet telah mengumumkan tentang Android 1.5 software development kid (SDK) mengenai hal ini di blog para developer Android. Dilihat dari release note-nya, ditunjukkan dengan amat antusias bahwa nantinya para developer tentu akan sangat tertarik mengembangkan ini lebih lanjut karena ini project yang cukup menantang. Namun di antara antusiasme itu sendiri, diumumkan juga bahwa untuk Android 1.5 sendiri belum dapat mendukung Zilog Z80 processor architecture.

Adapun hal baru dari fitur Android sendiri, salah satunya adalah Cupcake, selain itu ada juga video support, GPS yang cepat, stereo Bluetooth, Web Browser yang canggih, screen keyboard dan perubahan dari tampilan antar muka.

Dikabarkan T-Mobile sendiri sudah laris sebanyak 1 juta ponsel G1 di Amerika. Sedangkan untuk di Jerman sendiri baru sedang akan dirilis sebentar lagi yaitu bulan Mei 2009. Dan ini makin membuat semangat pihak Google sendiri untuk terus berkreasi karena produk ini ternyata mendapat sambutan yang sangat baik dari para konsumennya.