Bersepeda dengan Laser Lightlane, Lebih Aman dan Nyaman


CALIFORNIA - Bersepeda memiliki banyak keuntungan, selain menyehatkan badan juga turut berpatisipasi mengurangi polusi udara karena tidak menggunakan bahan bakar.

Dengan mengendarai sepeda, Anda pun lebih mudah pergi kemanapun tanpa terjebak macet. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan naik mobil atau kendaraan umum.

Meski banyak keuntungannya, namun pertimbangan akan tingkat keamanan dan kenyamanan bersepeda membuat orang berpikir dua kali sebelum mengendarainya.

Namun jangan khawatir, ada solusi baru bagi hal ini. Altitude Inc. merancang sebuah alat bernama Lightlane yang dilengkapi oleh sejumlah cahaya laser. Lightlane berfungsi membuat sketsa jalur virtual dalam keadaan gelap. Alat yang ditempelkan pada sepeda ini akan menggambar garis pada jalan raya yang membentuk jalan tersendiri bagi sepeda. Dengan begitu, alat ini membantu pengendara agar tetap berada di jalurnya demikian yang dikutip dari Gadget Review, Senin (30/3/2009).

Jika LightLane membantu mengurangi kecelakaan bersepeda di jalanan, tentu perangkat ini akan mendapatkan antusiasme dari para pengendara sepeda, dan tentunya harganya akan sangat mahal.news.id.msn.com